Saturday, February 7, 2015

Agar hari Senin menjadi hari WOW Anda



Banyak orang yang mengeluh ketika malam minggu, "besok senin lagi" sambil menghela nafas panjang. Walaupun saya hanya berumur 16 tahun, tetapi saya mengerti yang Anda maksud. Senin adalah hari di mana Anda mulai bekerja lagi. Ada yang dari pagi sampai siang, ada juga yang sampai malam hari. Bukan hanya yang bekerja saja, anak remaja yang seumuran dengan saya, atau mungkin yang di bawah saya umurnya, juga merasakan hal yang sama, "Senin, mulai sekolah lagi". Manusia tentu tidak luput dari perasaan-perasaan juga pikiran negatif, karena itu saya paham.

Saya berpikir, bagaimana kalau sekarang kita ubah pikiran kita bahwa hari senin sama dengan hari-hari biasanya? Pasti banyak yang berkata seperti, "tapi kan senin itu hari mulai kerja, pasti capek". Tetapi, bukankah menyenangkan jika kita memulai hari senin dengan semangat sama ketika weekend? Anda terbangun dengan ceria dan segar, berpikir bahwa hari ini akan menjadi hari keberuntungan Anda. Di kantor, Anda akan mengerjakan pekerjaan dengan cepat dan rapi. Bos Anda pun memberikan Anda pujian yang tak henti-hentinya. Rejeki akan mengalir kepada Anda dengan sangat mudah, dan ketika pulang Anda bisa mengajak keluarga makan malam dengan tenang dan bahagia.

Atau mungkin yang masih sekolah. Hari ini Anda akan pergi ke sekolah dengan perasaan yang luar biasa gembira. Menyapa teman-teman Anda juga guru (bahkan yang katanya killer pun juga disapa dengan hormat dan ceria), saat di kelas mengerjakan tugas dengan cepat dan teliti.

Bukankah menyenangkan jika Anda mencintai hari senin? Belajar lah untuk mengubah mind-set atau cara berpikir Anda. Lagi pula, ini demi kebaikan juga keuntungan diri Anda sendiri. Ketika kita merangkul hari Senin dengan cinta, maka Anda juga akan mendapat feedback yang baik.



May you always be happy and well,

Shaina Bareno

No comments:

Post a Comment