Friday, February 6, 2015

LET'S SMILE!


Percaya atau tidak, ketika Anda mengawali hari Anda dengan ceria, maka itu dapat mempengaruhi kegiatan atau aktifitas Anda seharian.

Ada suatu riset yang membuktikan bahwa aktifitas yang Anda lakukan untuk mengawali hari Anda juga bisa mempengaruhi emosi Anda.

Riset tersebut melibatkan dua orang remaja, mereka kembar. Let's call them Mel and Lisa. Mel dan Lisa adalah kembar identik. Mereka memiliki penampilan, sifat, dan hobi yang sama. Mereka selalu melakukan sesuatu bersama-sama, tetapi untuk riset kali ini, mereka di pisahkan di tempat yang berbeda.

Ketika bangun di pagi hari, Mel di berikan CD musik yang positif. Seperti lagu I believe i can fly, One moment in time, dan sebagainya. Sehabis mendengarkan musik, Mel di putarkan sebuah film comedy. Sedangkan di tempat lain, Lisa sedang mendengarkan musik yang isinya mengenai patah hati, kesedihan, inti dari lagu itu adalah sesuatu yang negatif. Lisa juga di putarkan sebuah film, tetapi film itu adalah film yang menyedihkan.

Di sore hari, masing-masing pergi berbelanja di sebuah Mall. Memang keduanya mempunyai hobi yang sama yaitu beberlanja. Mel di hari itu berbelanja banyak pakaian dan barang lainnya dengan ceria, setiap dia melihat barang yang ingin dia beli maka ia akan tersenyum dan langsung berkata "I'll take it". Di sisi lain Mall, Lisa juga sedang berbelanja. Tetapi yang mengherankan, dia tidak seperti biasanya. Lisa hanya membeli sedikit barang, dan dia juga berbelanja sambil mengerutkan dahi sepanjang waktu. Dia juga berkata bahwa dia heran, tidak semestinya dia merasa seperti ini; sedih, lesu, moody.

Jadi pada intinya, riset tersebut memperlihatkan kepada kita bahwa sebenarnya pikiran bawah sadar kita menyerap apa yang kita kerjakan selama 24 jam. Ketika Anda memulai hari dengan musik, film, kegiatan yang positif, maka itu akan berdampak pada diri Anda sehingga Anda akan menjadi orang yang ceria, semangat, bahagia. Jika Anda memiliki perasaan yang positif, maka tentu Anda akan menghasilkan sesuatu yang juga positif.


May you always be happy and well,

Shaina Bareno

No comments:

Post a Comment